spot_img

Catat Prestasi Nasional, Dua Proposal Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM 2023 Kemendikbud

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Nurhikma RamadhaniA ktifis Lembaga Pers Mahasiswa IKOMPOST Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, BANDUNG. – Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makasaar kembali mencatat prestasi skala nasional dengan keberhasilan meloloskan dua proposal pada ajang kompetisi seleksi hibah Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang 8 Kemendikbud 2013 yang diumumkan pekan ketiga Juni 2023.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media Jumat 16 Juni 2023.

Dijelaskan, kedua proposal yang lolos itu pertama, Fenomena Ngemis Online Di Aplikasi TikTok: Pemanfaatan Media Sosial atau Krisis Identitas? dengan ketua tim, Sabriani.

Anggota tim dari Sabriani ini berasal dari mahasiswa lintas prodi yakni : Sari’ul Fahmiati Fadilah & Hikmah(Ilmu Komunikasi), Agung Febriansyah K (Ilmu Administrasi Negara), Arafi Gunawan (Pendidikan Sosiologi).

Proposal kedua berjudul, Elaborasi Jurnalisme Warga Lontara Terintegrasi Infografis Sebagai Media Pengembangan Literasi Informasi Berbasis Digital dengan ketua tim, Lukman.

Ketua tim kedua proposal itu adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021. Jejak akademik kedua mahasiswa ini sudah sering mengharumkan nama prodi dan universitas pada pentas skala nasional.

Para mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi hibah ini dianggap representasi kemampuan dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh program studi.

PKM merupakan ajang bergengsi memberi kesempatan kepada mahasiswa mengembangkan dan mempresentasikan proyek kreatif dan inovatif mereka.

Hibah yang diberikan kepada mahasiswa terpilih memungkinkan mereka mengimplementasikan proyek tersebut dan menjadikann lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Para mahasiswa yang lolos seleksi hibah PKM ini menjadi kebanggaan dan memberi dukungan terhadap capaian prestasi mereka.

Baca juga :  Bahas Bandara Hasanuddin, Pasutri Mulyadi-Fatmawati Berhasil Raih Gelar Doktor di PPs UNM Prodi PVKT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Rektor Prof Ambo Asse Usulkan Lagu Ciptaan Prof Andis Jadi Mars Unismuh Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Peringatan Milad ke-61 Unismuh Makassar 2024 agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Peringatan kali ini...