spot_img

Maknai Hari Bhayangkara, Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menggelar kegiatan bakti kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan dipusatkan di RS Bhayangkara Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum dan dihadiri Wakapolda Sulsel, pejabat utama Polda serta pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, Jumat (16/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Rumkit Bhayangkara yang telah melaksanakan Baktikes ini,” ungkap Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum.

Sejumlah informasi terkait pergelaran bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 adalah operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang digelar hingga 17 Juni 2023, dengan target 40 anak.

Adapun Khitanan Massal digelar 22 hingga 23 Juni 2023 dengan target 100 anak, bertempat Aula Tribrata Rumkit Bhayangkara.

Sementara kegiatan donor darah akan digelar pada 20 Juni 2023, di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, dengan target 500 pendonor.

Selain itu dilaksanakan pula Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), menargetkan 1.500 orang, sejak 09 Juni hingga 22 Juni 2023, dengan sasaran personel Polri, mahasiswa, siswa/santri. (*)

Baca juga :  Lantik 1,992 Lulusan IPDN, Wapres Ingatkan Calon ASN Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi di Pemkot Palopo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaaan Tinggi...