spot_img

53 Pasien Katarak Jalani Operasi Gratis AMCF di RSUD KH. Haiyung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEP. SELAYAR. – Lima puluh tiga dari tujuh puluh empat orang pasien penderita katarak di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan yang sebelumnya sempat melewati proses scrining di ruang polik mata, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Haiyung, Benteng, berhasil menjalani operasi gratis yang digelar dan dipusatkan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan, di ruang instalasi bedah sentral (IBS) RSUD KH. Haiyung, Benteng, Sabtu, (17/6) pagi hingga malam hari.

Operasi katarak bertemakan bakti sosial, dilaksanakan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) selama kurang lebih dua hari mulai dari hari, Sabtu, (17/6) sampai hari Minggu, (18/8) malam dengan menyasar kantong kantong kemiskinan dan kaum dhuafa.

Operasi katarak diawali pelaksanaan scrining pasien sedari hari, Kamis, (15/6) hingga hari Jum’at, (16/6) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan tim dr mata RS Mata Makassar.

Enam orang tim dr specialist mata dilibatkan dalam giat misi kemanusiaan yang dibuka secara resmi oleh wabup, H. Saiful Arif, SH itu.

Direktur Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan, Muhammad Yusri, S. Kep., Ns, mengkonfirmasi, empat dari tujuh puluh empat peserta operasi katarak, terpaksa harus ditunda penindakannya yang salah satunya disebabkan oleh faktor hipertensi.

Oleh karenanya kata dia, pihak panitia penyelenggara dan tim dr masih membuka kesempatan bagi warga masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta operasi katarak hari kedua yang akan dilaksanakan hari, Minggu, (18/06) esok. (Fadly Syarif)

Baca juga :  Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Bakal Gelar Halal bi Halal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Mahasiswa Unpacti Makassar KKN/P di Bontoramba dan Tiga Puskesmas di Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO -- Seratusan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bontoramba...

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....