spot_img

Bupati Irwan Lepas 437 CJH asal Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebanyak 437 Calon Jemaah Haji (CJH) di Pinrang dilepas secara langsung oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, dalam musim haji tahun 2023 ini di dua tempat yang berbeda, Sabtu (17/6/2023).

Dari jumlah tersebut, 393 orang diantaranya merupakan CJH reguler dan 44 orang lainnya merupakan CJH Plus.

Rombongan CJH reguler asal Pinrang, tergabung dalam kloter 38 Embarkasi Sultan Hasanuddin, terdiri dari 368 orang asal Pinrang, 19 orang asal Kabupaten Toraja Utara, dan 1 orang asal Kota Makassar serta 5 orang lainnya adalah petugas haji, yang rencananya akan diberangkatkan pada 18 Juni 2023.

Saat melepas CJH Reguler di Masjid Agung Al-Munawwir, Bupati Irwan meminta, para jemaah hendaknya senantiasa menunjukkan sifat persaudaraan sesama jemaah serta saling membantu bila ada di antara jemaah yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam satu kloter ini, semua bersaudara. Karena itu, kita berharap untuk saling membantu, terutama selama dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah,” kata Bupati Irwan.

Bupati juga berharap, para CJH ini tetap menjaga kondisi fisik, terutama dalam setiap tahapan pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, kondisi cuaca dengan suhu di atas 40 derajat, juga harus menjadi perhatian bagi para jemaah dan petugas kesehatan.

“Kita perkirakan, suhu di sana mencapai 48 derajat. Untuk itu, kondisi cuaca ini juga patut menjadi perhatian agar tidak mengganggu kondisi kesehatan sehingga tahapan pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar,” pesan Bupati Irwan.

Sebelumnya, di tempat terpisah, Bupati Irwan juga melepas 44 orang CJH Plus asal Pinrang di Masjid Muhajirin Muhammadiyah.

Baca juga :  Warga Perumahan Bumi Lappa Mas II Sinjai Adakan Buka Puasa Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...