spot_img

Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dan Ketua IKA UMI Sultra Ruksamin Nostalgia Masa Muda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP beramahtamah dengan Ketua Pengurus IKA UMI Sulawesi Tenggara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, Asean.Eng, di AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (16/6/2023) malam.

Ramah tamah Ketua Ikatan Alumni (IKA) perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Sulsel bertabur canda karena Andi Amran dan Ruksamin adalah sahabat lama yang pernah bersama-sama merasakan pahit-getirnya perjuangan membangun usaha di masa muda.

Jerih-payah perjuangan kedua sahabat kini berbuah sukses dan menjadi kisah abadi seperti makna pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian.

Andi Amran kini menjadi pengusaha sukses, tokoh nasional dan menjabat menteri Pertanian RI periode 2014–2019.

PT. Tiran Indonesia yang dibangun dari titik terendah kini menjadi penyumbang terbesar APBD Konawe Utara (Konut), sedangkan Ruksamin adalah Bupati Konut dua periode yang kini menatap konstestasi pemilihan Gubernur Sultra 2014.

“Kita harus berterimakasih kepada Andi Amran Sulaiman karena perusahaannya PT. Tiran menjadi penyumbang APBD terbesar Konawe Utara,” kata Ruksamin saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat Konawe Utara yang ikut bergabung pada malam ramah tamah “nostalgia” masa muda.

Dulu, kata Ruksamin, keduanya pernah bersama-sama mendayung perahu di anak sungai untuk menyeberang ke suatu lokasi.

“Kami melakukan banyak hal untuk membangun masyarakat. Bahkan pernah sama-sama mendayung untuk menuju ke perkampungan,” kata Ruksamin yang pada 4 Juni 2023 diangkat menjadi anggota Dewan Kehormatan IKA Unhas.

Baca juga :  Sukses Terapkan Merit Sistem, Pinrang Dapat Penghargaan dari KASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...