spot_img

Perpusnas Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat Di Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bone melaksanakan kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan.

Kegiatan yang berlangsung di Novena Hotel Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (17/6/2023) itu pemateri anggota DPR RI PKB Drs A Muawiyah Ramly Msi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas Dr Adin Bondar MSi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bone Dr Rahmatunnair SAg MAg, dan pegiat literasi Kabupaten Bone Drs Bahtiar Parenrengi.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi Msi mengucapkan terima kasih atas perjuangan Amure, A Muawiyah Ramli dan Perpustakaan Nasional membantu Kabupaten Bone.

“Perpustakaan Nasional menempatkan kegiatan literasi di Bone, di samping karena memang Perpustakaan Nasional sudah menjadi kewajiban berkegiatan di daerah,” kata A.Fahsar

Perpustakaan Nasional dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa bagaimana mengelola perpustakaan yang baik yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ketua IKA FISIP Unhas ini juga meminta Perpusnas membantu literasi buku buku perpustakaan di pelosok-pelosok desa. Pasalnya, jumlah buku terbatas yang dimiliki perpustakaan desa, terutama buku yang bisa mendorong berkreasi.

“Bone ini perkembangan perpustakaan luar biasa, ada desa bahkan membangun gedung perpustakaan tempat baca di desa desa dengan dua lantai,” terang Bupati Bone.

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas Dr Adin Bondar menuturkan pemerintah pusat senantiasa mendukung kemajuan literasi masyarakat di daerah.

“Karena pada dasarnya tidak ada negara yang maju tanpa literasi yang kuat, masyarakat yang budaya bacanya yang kuat, dapar mendorong masyarakat yang inovatif, kreatif dan produktif sehingga masyarakat menjadi sejahtera,” kata Adin Bondar.

Baca juga :  Sejumlah Rekor Baru Tercipta di Cabang Atletik Porprov Sulsel 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...