spot_img

Wabup Saiful Arif Buka Bakti Sosial Operasi Katarak AMCF

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR – Baksos operasi katarak gratis yang digelar lembaga Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan resmi dibuka Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, Sabtu (17/6/2023) pagi.

Seremonial acara pembukaan kegiatan bakti sosial operasi katarak dipusatkan di Ruang Poli Umum Rumah Sakit Umum (RSU) KH. Haiyung, Benteng.

Total tujuh puluh empat orang pasien dari seratus kuota yang dialokasikan panitia telah melalui proses scrining dan selanjutnya menjalani operasi di ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD KH. Haiyung. Sebelumnya, panitia sempat menerima total seratus tiga puluh orang pendaftar.

Wabup Saiful Arif menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesaat sebelum membuka dan mengawali secara resmi kegiatan bakti sosial operasi katarak.

Ucapan terima kasih dan apresiasi tak terhingga disampaikan kepada yayasan AMCF sebagai inisiator penyelenggara kegiatan, tim dokter, Direktur RSUD KH. Haiyung Benteng, Kepala Dinas Kesehatan serta jajaran pemerintah kabupaten yang telah bersinergi dengan baik dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan bakti sosial AMCF.

Secara khusus, wabup menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas perkenaan kehadiran dokter specialist mata Rumah Sakit Makassar.

Apresiasi dan penghargaan senada dihaturkan wabup untuk seluruh sponsorship kegiatan mulai dari Pemprov Sulsel, RS Mata Makassar, Universitas Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Kodim 1415/Selayar dan Kampus Ma’had Al Birr Makassar.

Wabup Saiful Arif melontarkan, tanpa kehadiran sponsorship kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini, niscaya tak akan bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

Baca juga :  Kuota Haji Indonesia 2023 Sebanyak 221 Ribu, Tidak Ada Pembatasan Usia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...