spot_img

Bersama BAZNAS, Polres Pelabuhan Makassar Bakti Sosial ke Pulau Lanjukkang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menjelang puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 77 (1 Juli 1946-1 Juli 2023), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai rangkaian kegiatan di pusat, hingga daerah. Salah satunya dilakukan Polres Pelabuhan Kota Makassar pada Minggu 19 Juni 2023.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, SIK, MH bersama Ny. Tita Yudi Frianto memimpin bakti sosial di Pulau Lanjukang, Kecamatan Kepulauan Sangkarang. Turut mendampingi, Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng Suprijanto bersama jajarannya.

Hadir pula Wakil Ketua II Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar H. Jurlan Em’Sahoas bersama Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Makassar H. Arifuddin, dan staff pelaksana Syarifuddin Pattisahusiwa, dan juga anggota DPRD Kota Makassar Erick Horas, Sekcam Sangkarang, Lurah Barrang Caddi, serta tenaga kesehatan.

Sebelum menyerahkan bantuan berupa beras, dan sembako lainnya, AKBP Yudi Frianto, SIK, MH mengaku, bakti sosial yang dilakukan merupakan kerjasama Polres yang dipimpinnya dengan BAZNAS Kota Makassar.

Ia juga meminta warga Lanjukkang untuk menjaga keamanan, kekompakan, dan tidak boleh melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau keluarga.

Termasuk, menjadikan kedekatan dengan masyarakat sebagai fokus utama, bukan hanya unjuk kekuatan. Karena kedekatan adalah kekuatan sejati, sekaligus mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

AKBP Yudi Frianto mengemukakan, menjelang HUT Bhayangkara nanti, pihaknya melakukan bakti sosial di sejumlah lokasi. Salah satunya di Lanjukkang. Di pulau yang dihuni 23 Kepala Keluarga itu, diiserahkan sejumlah bantuan, melakukan vaksinasi gratis, dan kegiatan hiburan lainnya.

Baca juga :  UNM Lepas Pinisi Choir Berkompetisi Internasional di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...