spot_img

Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kerjasama Dinas PUPR Sinjai Adakan Bimtek SMKK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai menjalin kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan uji sertifikasi sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PUPR Sinjai Ir. Nazaruddin Taha, yang didampingi Kepala Bidang Jasa Konstruksi PUPR Sinjai Hj. Nurasibah serta dihadiri perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar M. Adnan Daming dan Pembina Jasa Konstruksi Kabupaten Sinjai, Akmal.

Pelaksaan kegiatan dilakukan selama 5 hari dimulai pada hari ini, Selasa (20/6/2023) hingga tanggal 24 Juni 2023 mendatang bsrtempat di salah satu Rumah Makan di Sinjai. Peserta berjumlah 50 orang yang merupakan perwakilan setiap wilayah di Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Sinjai Hj. Nurasibah menjelaskan tujuan dari bimbingan ini adalah memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para peserta dalam kegiatan konstruksi terkhusus di Kabupaten Sinjai.

“Tujuannya ini untuk pembinaan, pengawasan dalam kegiatan konstruksi khususnya di Kabupaten Sinjai. Kagiatan ini gratis karena ini full didanai oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar,” tambahnya.

Sekretaris Dinas PUPR Sinjai, Nazaruddin mengharapkan para peserta yang mengikuti bimtek ini dapat lulus sehingga dari para peserta ini dapat mengisi kekosongan ketenaga kerjaan yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya pada bidang konstruksi.

“Saya berharap mereka dapat lulus karena semakin banyak yang lulus kelangkaan tenaga-tenaga kerja seperti ini di Kabupaten Sinjai dapat teratasi,” harap Nazaruddin saat diwawancarai.

Baca juga :  Alokasikan Rp 3 Milyar, Pemkab Sinjai Akan Bangun Kembali Puskesmas Pulau Sembilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...