spot_img

Ketua Portina Sulsel : Memelihara dan Melestarikan Olahraga Tradisional Agar Konsisten Berada di Daerah Kita

Bagikan:

Tanggal:

“Insya Allah pada Fornas di Jawa Barat itu, Portina Sulsel ikut berpartisipasi dan akan mengirimkan 25 atlet untuk setiap cabang olahraga, sementara untuk target kami tidak muluk-muluk, yang penting ikut berpartisipasi lah,” beber Opu Abubakar.

Tujuan Kormi dan Portina adalah dengan adanya olahraga tersebut, berarti kita turut memelihara dan melestarikan olahraga tradisional.

“Sehingga bisa terus konsisten berada di daerah kita dan akan menjadi hak kita sepenuhnya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama atlet muda Portina Rara mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa terlibat dalam pembinaan atlet-atlet muda oleh Portina Sulsel, hal ini juga ditenggarai dirinya baru pertama kali mengikuti event olahraga melalui Portina Sulsel.

“Saya sangat nyaman berada disini karena di Portina Sulsel itu dilatih kekompakan dan kebersamaan dengan seluruh atlet yang ada di sini, saya juga tetap bisa melestarikan permainan masa kecil saya,” jelas Rara tersenyum.

Senada dengan Rara, Reski Ayu pun merasakan hal yang sama dengan temannya yaitu Rara, bahkan berkat olahraga tradisional inilah Reski Ayu bisa bertanding hingga ke luar Sulawesi, hingga bisa bertemu dengan orang-orang penting, orang-orang baru, dan pergaulan yang baru.

Pelatih Portina Sulsel Zul Muhajir turut memberikan kesaksiannya selama melatih atlet Portina Sulsel, dirinya mengaku selama ini sarana dan prasarana belum memadai dibandingkan daerah-daerah lainnya di luar Sulsel.

“Alat-alat latihan yang selama ini kami gunakan belum memenuhi standar, nah kedepannya inilah yang akan kami benahi dulu di Portina Sulsel,” tukasnya.

Baca juga :  Kunker Ke Jakarta, Pansus Bahas Ranperda Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...