spot_img

Ciptakan Terwujudnya Keamanan Kondusif, Kapolres Pimpin Apel Kasatkamling Toraja Utara 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Kepolisian Resort Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan apel Kasatkamling (Ketua Satuan Kemanan Lingkungan) dalam rangka meningkatkan pengamanan swakarsa, guna menjamin keamanan kondusif.

Apel Kasatkamling dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda yang dilaksanakan di halaman Mapolres Toraja Utara, Rabu (21/06/2023) pagi.

Apel Kasatkamling dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Petugas Satkamling Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dalam rangka Pemilu Serentak 2024” diikuti oleh personel Satuan Samapta, personel Bhabinkamtibmas, personel gabungan Satuan Reserse dan Intel, Prajurit Kodim 1414/Tator, para Kasatkamling, dan Anggota Sat Pol PP.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda dalam Apel sambutannya menyampaikan, Kasatkamling ini dilaksanakan untuk memantapkan sistem keamanan masyarakat secara swakarsa atau mandiri.

“Ini merupakan wujud nyata peranserta dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

“Di tengah keterbatasan personel, saya memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang melekat pada setiap Kelurahan ataupun Lembang agar bisa menjadi motor penggerak aktivitas komponen masyarakat dalam mewujudkan pengamanan swakarsa,” imbuhnya.

“Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa) sendiri merupakan perwujudan dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat di lingkungan masing-masing,” kata Kapolres.

Kapolres berharap dengan digelarnya Apel Kasatkamling akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menumbuhkan sikap mental, kepekaan dan daya tangkal sehingga dapat berpartisipasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Di akhir sambutannya, Ia meminta melalui kegiatan ini kita bisa meningkatkan soliditas dan membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, TNI/Polri dan para stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan menjelang pemilu serentak 2024.

Baca juga :  TNI Siaga, Ratusan Prajurit Raider Tuah Sakti Segera Masuk Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD JOIN Takalar, Harap RUU Penyiaran Tak Persempit Ruang Kebebasan Pers

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Takalar menaruh harapan untuk mempertimbangkan kembali terkait Rancangan Undang-Undang (RUU)...

Kajati Sulsel Berbagi Tali Asih dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al Huda Malili

PEDOMANRAKYAT, LUTIM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., menghadiri acara ramah tamah bersama Jajaran Kejari...

Tutup Turnamen Sepak bola Kajati Cup I 2024, Agus Salim Ajak Generasi Muda Untuk Melakukan Hal Positif

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Kajati...

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...