spot_img

Kodim 1424/Sinjai Rem 141/Tp Selenggarakan Sunatan Massal di Pulau Terpencil

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Guna memeriahkan peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1424/Sinjai menggelar sunatan massal di 3 wilayah kecamatan di Kabupaten Sinjai meliputi Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai timur dan Pulau Sembilan, Senin (19/06/2023).

Kegiatan sunatan massal tersebut dihadiri Danrem 141/Tp, Forkopimda Kabupaten Sinjai dan K.H. M. Yusuf Abdurrahman, AMK dari Malang Provinsi Jawa Timur yang datang khusus untuk menghadiri kegiatan sunatan massal yang diadakan Kodim 1424/Sinjai dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 19 hingga 20 Juni 2023 dan bertepatan dengan waktu libur kenaikan kelas anak sekolah. Di hari pertama, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Timur.

Pada kesempatan tersebut, K.H M. Yusuf Abdurrahman berkomunikasi dengan mengenalkan metode sunat dengan menggunakan laser kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Balangnipa Kabupaten Sinjai. Tentunya dengan metode ini anak yang melaksanakan sunat merasa lebih nyaman dan tidak takut untuk disunat.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan alat sunat laser dari K.H. M Yusuf Abdurrahman agar dapat digunakan pada kegiatan sunat berikutnya. Berlanjut di hari kedua, tim sunat massal melanjutkan kegiatan di pulau terpecil yakni Pulau Harapan di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Untuk menuju ke pulau tersebut, ditempuh dengan kapal mesin, dengan waktu 45 menit dan selama dalam perjalanan melalui gelombang ombak yang cukup tinggi. Kegiatan sunat ini tentunya sangat memberi dampak positif dan kegembiraan yang luar biasa bagi anak-anak di pulau terpencil tersebut. Selama ini mereka baru mengenal cara sunat secara biasa dengan alat terbatas namun kali ini mereka berkesempatan untuk disunat dengan menggunakan alat laser.

Baca juga :  Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...