spot_img

Laode Umar Bonte Mundur, Tantan Taufik Lubis Kini Jabat Plt Ketua Umum DPP KNPI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Tantan Taufiq Lubis sah terpilih sebagai Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Tantan terpilih dalam Rapat Pleno DPP KNPI pada Rabu (21/6/2023) menyusul mundurnya Laode Umar Bonte.

“Tantan terpilih dalam rapat pleno yang dihadiri jajaran wakil ketua umum di Kantor DPP KNPI Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan,” jelas Sekretaris Jenderal DPP KNPI Ahmad Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6/2023).

Ahmad Fauzan mengatakan, Laode Umar Bonte mengirim surat pengunduran diri karena tengah mempersiapkan diri menjadi calon senator DPD RI di daerah pemilihan Sulawesi Tenggara.

“Laode juga ingin fokus pada bisnisnya. Peserta rapat pleno secara bulat menerima pengunduran diri Laode Umar Bonte dan memilih saudara Tantan,” jelas Ahmad Fauzan.

Plt Ketua Umum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis menjelaskan, menjadi Ketum DPP KNPI bagian dari amanah melanjutkan estafet kepemimpinan nasional pemuda Indonesia.

Baginya kepemimpinan itu taklif atau amanah yang sarat tanggung jawab dan bukannya sebuah tasyrif , kemuliaan pangkat dan kebesaran.

Masih banyak PR yang harus dituntaskan, hasil Rakernas yang belum sepenuhnya terimplementasikan, struktur yang belum maksimal bekerja dan konsolidasi organisasi di daerah yang masih butuh optimalisasi. “Ini PR saya,” kata Tantan.

“Masih ada juga daerah-daerah yang belum melakukan musda/muswil. Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah strategis penyegaran organisasi agar tingkat kemaslahatan dan kebermanfaatan KNPI dapat dirasakan oleh segenap pemuda Indonesia,” tambah Tantan.

Bendahara Umum DPP KNPI Pamriadi siap mendukung langkah Tantan Taufiq Lubis mengomandani Organisasi Kepemudaan di seluruh Indonesia.

Baca juga :  Inilah Pesan Wakil Rektor II UT Prof Ali Muktianto Saat Pengarahan Di UT Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...