spot_img

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA -Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan bakti sosial (bakti religi) dalam bentuk kerja bakti di dua tempat ibadah usai pelaksanaan apel pagi, Jumat (23/06/2023).

Bakti religi tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Rantepao dan di Gereja Toraja Jemaat Rantepao dan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk kerja bakti yang dilaksanakan dengan cara membersihkan lingkungan sekitar Masjid dan Gereja dengan melibatkan para pengurus Masjid dan Gereja setempat.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mengatakan, bakti religi dalam bentuk kerja bakti yang merupakan bentuk dari kepedulian Polres Toraja Utara terhadap kebersihan lingkungan terkhusus pada tempat ibadah.

“Ini merupakan salah satu kepedulian personel Polri terhadap kondisi kebersihan lingkungan terkhusus tempat ibadah, dengan harapan nantinya masyarakat (jamaah/jemaat) dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman,” ungkap Marthen Tangallo yang akrab dengan wartawan.

“Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat, sesuai dengan yang diharapkan oleh Bapak Kapolri,” jelas Kabag Ops.

“Bakti religi ini juga sebagai sarana untuk lebih meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat ataupun para tokoh agama,” terangnya.

“Kiranya dapat tercipta hubungan emosional yang semakin erat antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujudnya toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama di wilayah Kabupaten Toraja Utara,” pungkas Marthen. (edi/man)

Baca juga :  40 Pelaku UMKM-IKM Nusantara Akan Dihadirkan di Event Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...