spot_img

Sulthan Zaky Selamatkan PSM dari Kekalahan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEDIRI – Debut pertama Sulthan Zaky pada babak kedua berhasil menyelamatkan PSM dari kekalahan atas tuan rumah Persik Kediri, dalam laga uji coba yang tuntas 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (24/6/2023) petang.

Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-33 melalui Simen Lyngbo yang memanfaatkan umpan Athur Irawan. Pemain tim nasional negara tetangga Filipina tersebut menyentak tim juara Liga I Indonesia 2023 dengan keunggulan cepat 1-0.

Sulthan Zaky, pemain muda yang menjadi bek timnas U-17 tersebut baru pertama kali diturunkan Bernardo Tavares dalam laga pemanasan menjelang bergulirnya Liga I Indonesia 2023/2024 Juli mendatang.

Ternyata penampilan dalam laga uji coba tersebut Sulthan Zaky dapat membuktikan dirinya dengan gol penyama 1-1 saat PSM berhadapan dengan Persik Kediri.

Menghadapi tuan rumah, PSM yang tertinggal 1-0 berusaha menyamakan kedudukan, namun babak pertama berakhir tanpa pasukan Ayam Jantan dari Timur menciptakan gol.

PSM berhasil membatalkan kemenangan tuan rumah melalui gol dari kaki Sulthan Zaky yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan selesai. Usai laga tersebut, tuan rumah Persik Kediri menggelar launching tim.

Dalam laga uji coba ini PSM menggunakan pola 3-5-2 dengan komposisi pemain tanpa diperkuat Wiljan Pluim. PSM menurunkan M Ardiansyah, Kike Linares, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Eka, M Arfan, Rizky Pellu, Kenzo Nambu, Victor Dethan, Everton Nascimento, dan Andy Harjito. (detikSulsel/MDA).

Baca juga :  Terdakwa Kasus HAM Berat di Papua Resmi Ajukan Pleidoi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...