spot_img

Civitas Akademika PTN-UT Makassar Bagikan Ratusan Kantong Hewan Qurban

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Civitas akademika PTN-UT Makassar, usai salat Idul Adha Kamis 29 Juni 2023 menggelar pemotongan hewan qurban di kampus baru Simpang Lima Bandara Hasanuddin.

Hewan kurban sapi itu kemudian oleh para dosen dan tenaga kependidikan PTN-UT Makassar memotong motong kecil kemudian ditimbang dan dimasukkan dalam kantongan plastik untuk selanjutnya dibagi bagikan kepada pihak yang berhak.

Daging sapi qurban dalam ratusan kantongan itu kemudian dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar kampus baru tersebut.

Direktur PTN-UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM kepada media Kamis 29 Juni 2023 mengatakan, pembagian hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1444 pertama kali dilaksanakan di kampus baru.

Lewat pembagian hewan qurban pada warga sekitar kampus secara langsung merupakan salah satu bentuk kepedulian membantu para warga yang kurang mampu.

Selain itu menjadi media untuk lebih mendekatkan dan mensosialisasikan kehadiran kampus baru PTN-UT yang merupakan satu diantara dua kampus status PTN-BH yang ada di Kawasan Timur Indonesia ini.

“Bangunan kampus berlantai 6 ini dengan lokasi sangat strategis di Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ini sesuai rencana dalam waktu tidak lama lagi akan segera di fungsikan,” kata Prof Rahman.

Prodi UT

Saat ini UT mengelola 41 program studi dengan jenjang Diploma ada dua program studi yakni; D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak, kedua prodi itu telah meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Baca juga :  PIKOM IMM Fisip Unismuh Makassar Kembali Gelar Sekolah Kebangsaan Jilid IX

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...

Pentas dan Seni Digelar Saat Perpisahan Siswa SDN Percontohan PAM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Percontohan PAM Jalan DR. Ratulangi No. 3B, Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang,...