spot_img

Personel Polres Sinjai Amankan Pelaksanaan Salat Ied

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023, namun sebagian umat muslim Rabu (28/6) kemarin telah melaksanakan salat Idul Adha yang ditetapkan oleh Muhammadiyah.

Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh AKBP Rachmat Sumekar kembali menerjunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan dikendalikan oleh perwira pengendali di lapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai dan untuk di kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, hari ini kembali dilaksanakan pengamanan Salat Idul Adha sesuai penetapan pemerintah 10 Dzulhijjah jatuh pada hari Kamis (29/06/2023).

“Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah salat hari raya Idul Adha 1444 H ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Sinjai, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup,” ungkapnya.

Anggota Polres Sinjai disebar di berbagai titik salat Idul Adha, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama serta demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Sinjai, selain menjaga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik jamaah serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

“Pengamanan salat Idul Adha merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya. (adz)

Baca juga :  Antusiasme Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Bakunge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...