spot_img

Polda Sulsel Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Irjen Setyo : Kawal Pemilu Damai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Polda Sulsel fokus mengamankan jalannya Pemilu 2024, dimana pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 (lima) tahun itu sebentar lagi akan dimulai.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso yang ditemui awak media usai memimpin upacara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Jenderal Urip Sumohardjo No.269, Kota Makassar, mengatakan pada peringatan 2023 ini, tema di seluruh Indonesia sama yaitu, “Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”, Sabtu (01/07/2023).

“Itu artinya sudah luas sekali, kita menginginkan pesta demokrasi yang akan berjalan ini harus bersama kita kawal, dan harus dalam keadaan damai,” ucap Kapolda Sulsel kepada awak media.

Kapolda Sulsel Irjen Setyo melanjutkan, untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, Polri tidak bisa sendiri, maka kolaborasi TNI dan POLRI harus tetap ada, masyarakat luas, serta berbagai macam suku, dan agama.

“Di wilayah ini kebhinekaan harus kita jaga demi keutuhan bangsa. Berbhineka tunggal Ika. Ini yang harus kita maknai bersama,” paparnya.

Kapolda Setyo mengatakan lagi, pihaknya di institusi Kepolisian akan terus melakukan introspeksi diri guna mengevaluasi kinerjanya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kita juga harus introspeksi, mengevaluasi pelaksanaan tugas kemarin, yang belum, kita akan benahi sebaik mungkin, kedepannya kita sama-sama lebih profesional lagi di Polda Sulsel ini,” ungkapnya.

Tambah Irjen Setyo, upacara HUT Bhayangkara tahun 2023 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel.

Baca juga :  “Kencan” dengan Nakhoda KM Tilongkabila (9) : Hadapi Sangkur Terhunus Tinggal Beberapa Milimeter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...