spot_img

Salat Ied di Rutan Sinjai Diikuti Warga Sekitar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah yang berlangsung di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sinjai diikuti warga binaan, keluarga binaan dan masyarakat sekitar Rutan, Kamis (29/6/2023).

Pantauan di lokasi, warga binaan telah memadati lapangan Rutan sejak pukul 06.00 Wita. Kegiatan Salat Ied tersebut diikuti sebanyak ratusan warga binaan, para pegawai Rutan dan warga sekitar.

Mereka melantunkan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil sembari menunggu pelaksanaan ibadah salat Ied yang dipimpin oleh Ustadz Abd. Aziz Daeng Matari, yang juga bertindak selaku Khatib.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 2B Sinjai Wajidi Hasbi mengatakan, Rutan Kelas 2B Sinjai menerima kunjungan dari keluarga narapidana dan masyarakat sekitar yang ingin ikut salat Ied dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Tema Hari Raya Idul Adha Rutan tahun ini yakni Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT. Saat ini Rutan Kelas 2B Sinjai dihuni 278 Napi, terdiri dari 271 Napi Pria dan 7 Napi Wanita,” katanya.

Usai pelaksanaan ibadah salat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan 4 hewan kurban. 1 hewan kurban dari sumbangan Bank BRI Sinjai dan 3 sapi kurban dari Keluarga Besar Rutan Kelas 2B Sinjai. (adz)

Baca juga :  Andi Amran Sulaeman Buka Puasa¬†Bersama Jurnalis di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...