spot_img

Irwan Hamid Pantau Langsung Titik Genangan Air di RSUD Lasinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Tingginya intensitas hujan yang terjadi semalam di sebahagian besar wilayah di Kabupaten Pinrang, menyebabkan beberapa fasilitas layanan publik di daerah ini terendam air, Senin (3/7/2023).

Seperti halnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang, yang juga tak luput dari genangan air yang tinggi, akibat sistem drainase yang tidak lagi mampu menampung air hujan.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang meninjau langsung fasilitas layanan kesehatan ini, langsung memberikan instruksi kepada OPD terkait untuk segera melakukan upaya penanganan lebih lanjut.

Menurutnya, sistem drainase yang ada di RSUD ini cukup baik. Hanya saja karena faktor alam serta curah hujan yang tinggi menyebabkan drainase tidak mampu lagi menampung volume air yang mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik.

“Tentu kami harap, OPD terkait dapat memberikan solusi dalam menangani permasalahan ini,” ujar Bupati Irwan.

Dia berharap, hal seperti ini tidak terulang lagi di masa-masa mendatang.

Kehadiran Bupati Irwan di RSUD ini, selain memantau titik-titik genangan air juga untuk memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan meski air hujan menggenangi sebahagian fasilitas layanan.

Bupati Irwan mengapresiasi personil RSUD Lasinrang yang tetap memberikan pelayanan prima kepada pasien, meskipun air terlihat menggenangi beberapa fasilitas layanan lainnya. (busrah)

Baca juga :  Gelar Ops Ketupat 2023, Polres Toraja Utara Adakan Apel Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...