spot_img

Liga I BRI : Persija Paksa PSM Imbang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Unggul lebih dulu melalui Kenzo Nambu pada menit ke-12, PSM berhasil ditahan 1-1 oleh tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan pertama Liga I BRI 2023/2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (3/7/2023) malam. Gol penyama kedudukan Persija itu diciptakan Ryo Matsumura pada menit ke-81.

Laga perdana Musim Kompetisi Liga I Tahun 2023/2024 berlangsung sengit, bagaikan pertandingan final menentukan dalam suatu turnamen. Meskipun tidak ada pemenang dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 kedua tim ini, namun laga ini dianggap sebagai “super match” karena mempertemukan peringkat I dan II Liga Musim 2023 silam.

Kenzo Nambu mengukir namanya di papan bagi PSM ketika membobol gawang Persija ketika laga baru berjalan 12 menit. Tanpa Marco Simic, penampilan Persija tampak pincang. Kenzo menanduk masuk bola tendangan bebas Akbar Tanjung dari sisi kiri. Bola masuk mengolongi Andritany Ardhiyasa dan membawa PSM memimpin 1-0.

Persija nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Bola tendangan bebas Firza Andika bisa ditepis kiper PSM, Reza Arya Pratama yang kemudian hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum PSM tetap unggul 1-0 .

Tim tuan rumah tancap gas memasuki babak kedua. Bola sepakan Syahrian Abimanyi pada menit ke-67 dapat diblok Reza Arya. Para pemain Persija menguasai jalannya pertandingan babak kedua setelah disuntik arahan dan instruksi dari sang pelatih.

Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Ryo Matsumura sukses menjebol gawang PSM via bola tendangan dari luar kotak penalti. Bola lampung yang dikirim pemain asing Persija asal Jepang itu gagal diantisipasi Reza Arya Pratama dan masuk di pojok kiri gawangnya.

Baca juga :  Berikan Bingkisan, Kapolres Pelabuhan Makassar dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Pos Pengamanan Nataru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Enam Bulan Menjabat, Sederet Program Prioritas dan Unggulan Pj. Bupati Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Terhitung enam bulan masa kepemimpinan T.R. Fahsul Falah sebagau Penjabat Bupati Sinjai. Sejak dilantik pada...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...

Pj Bupati Enrekang Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII 2024 di Surabaya

PEDOMANRAKYAT, SURABAYA – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, mengikuti upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVIII...

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...