spot_img

Liga I BRI : Persija Paksa PSM Imbang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Unggul lebih dulu melalui Kenzo Nambu pada menit ke-12, PSM berhasil ditahan 1-1 oleh tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan pertama Liga I BRI 2023/2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (3/7/2023) malam. Gol penyama kedudukan Persija itu diciptakan Ryo Matsumura pada menit ke-81.

Laga perdana Musim Kompetisi Liga I Tahun 2023/2024 berlangsung sengit, bagaikan pertandingan final menentukan dalam suatu turnamen. Meskipun tidak ada pemenang dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 kedua tim ini, namun laga ini dianggap sebagai “super match” karena mempertemukan peringkat I dan II Liga Musim 2023 silam.

Kenzo Nambu mengukir namanya di papan bagi PSM ketika membobol gawang Persija ketika laga baru berjalan 12 menit. Tanpa Marco Simic, penampilan Persija tampak pincang. Kenzo menanduk masuk bola tendangan bebas Akbar Tanjung dari sisi kiri. Bola masuk mengolongi Andritany Ardhiyasa dan membawa PSM memimpin 1-0.

Persija nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Bola tendangan bebas Firza Andika bisa ditepis kiper PSM, Reza Arya Pratama yang kemudian hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum PSM tetap unggul 1-0 .

Tim tuan rumah tancap gas memasuki babak kedua. Bola sepakan Syahrian Abimanyi pada menit ke-67 dapat diblok Reza Arya. Para pemain Persija menguasai jalannya pertandingan babak kedua setelah disuntik arahan dan instruksi dari sang pelatih.

Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Ryo Matsumura sukses menjebol gawang PSM via bola tendangan dari luar kotak penalti. Bola lampung yang dikirim pemain asing Persija asal Jepang itu gagal diantisipasi Reza Arya Pratama dan masuk di pojok kiri gawangnya.

Baca juga :  Hasil Piala Thomas 2022: Tim Putra Indonesia Atasi Thailand, Lolos ke Perempat Final

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...