spot_img

Ini Upaya RSUD Sinjai Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Forum Konsultasi Publik digelar Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dalam rangka evaluasi kinerja peningkatan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (4/7/2023).

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu upaya manajemen RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai.

Sehingga, kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit serta mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

“Forum ini kita akan membahas rancangan penerapan dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menyatukan pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, Forum Konsultasi Publik adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemkab Sinjai melalui RSUD untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, konsultasi seperti ini sangat diperlukan pihak pengelola RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan.

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya RSUD Sinjai tidak lepas dari segala masalah dan kritikan daripada pengguna layanan, olehnya itu ia berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca juga :  Rektor Dr Chuduriah Apresiasi Gelar Lomba Rangking 1Matematika Unasman Polman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...