spot_img

Ini Upaya RSUD Sinjai Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Forum Konsultasi Publik digelar Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dalam rangka evaluasi kinerja peningkatan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (4/7/2023).

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu upaya manajemen RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai.

Sehingga, kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit serta mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

“Forum ini kita akan membahas rancangan penerapan dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menyatukan pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, Forum Konsultasi Publik adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemkab Sinjai melalui RSUD untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, konsultasi seperti ini sangat diperlukan pihak pengelola RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan.

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya RSUD Sinjai tidak lepas dari segala masalah dan kritikan daripada pengguna layanan, olehnya itu ia berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca juga :  Kasdam XIV/Hasanuddin : Dengan Program IP 400, Petani Dapat Panen 4 Kali Dalam Setahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 personel TNI di Sinjai Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebanyak 53 personel Kodim 1424/Sinjai menjalani pemeriksaan tes urine oleh Tim dari Badan Narkotika Kabupaten...

60 Anggota PPK Pilkada 2024 Dilantik Ketua KPU Pinrang

PEDOMANRKYAT, PINRANG - Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pinrang, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya...

Soppeng Raih Opini WTP dari BPK 10 Kali Berturut

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG - Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sulawesi Selatan Dr Amin Adab Bangun SE M,Si, Ak,CA...

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (5-Habis): Wawancara Sambil Bermain Gol dengan Wapres

BAGIAN akhir tulisan ini bukan cerita dalam temu kangen itu sebenarnya, tetapi sekadar bumbu tambahan untuk menambahkan sisi...