spot_img

Sertijab Dipimpin Pangdam, Kapendam XIV/Hasanuddin Dijabat Kolonel Inf Mangapul Hutajulu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 3 Pejabat di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Gedung Manunggal Mini Makodam Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (03/07/2023).

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasdam XIV/Hasanuddin dari Brigjen TNI Dany Budiyanto kepada Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han yang sebelumnya menjabat Kakordos Sesko TNI.

Kemudian Kapendam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH kepada Kolonel Inf Mangapul Hutajulu yang sebelumnya menjabat Dandenmadan V/Brw. Dan selanjutnya Danyonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Sarman kepada Mayor Inf Heraldo Tabasonda yang sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam XIV/Hasanuddin.

Diketahui, Brigjen TNI Dani Budiyanto sebagai Ir Pusterad, Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH sebagai Kasubdisilpengtek Dislitbangad dan Letkol Inf Sarman sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso mengatakan, pergantian ini sudah waktunya, mengingat pejabat yang bersangkutan sudah lama di jabatannya.

“Regenerasi ini diharapkan akan memberikan kinerja yang lebih baik dan positif lagi bagi Kodam Hasanuddin,” sambungnya.

Jenderal berpangkat bintang dua ini juga menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran pejabat di level high manajemen dan unsur pelaksana untuk memiliki critical thinking.

“Perwira di level high manajemen serta unsur pelaksana, saya inginkan memiliki critical thinking untuk mencerna serta menggabungkan ide dan logika di lapangan, sehingga akan menghasilkan keputusan yang tepat,” tegas mantan Gubernur Akmil ini.

Baca juga :  Penyidik Pidsus Kejati Sulsel Serahkan ke Penuntut Umum, 2 Tersangka Kasus Korupsi Harga Jual Pasir Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...