spot_img

Terkait Dana Misterius Rp 27 M, DPP PEKAT IB Desak Presiden Copot Menpora Jika Terbukti Ikut Cawe-Cawean Kasus BTS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Sekjend Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP PEKAT IB), Muhammad Milano, SH, MH angkat bicara terkait Menpora Dito Ariotedjo yang diduga terseret kasus korupsi BTS 4G yang sebelumnya telah menjerat mantan Menteri Kominfo (Menkominfo) Johnny G Plate.

Menteri termuda dalam kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini diduga menerima aliran dana yang bersumber dari terdakwa Irwan Hermawan (IH).

Komisaris PT Solitech Media Synergi, Irwan Hermawan disebut memberikan uang senilai 27 miliar rupiah ke sejumlah orang, termasuk Dito, saat menjabat staf khusus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pada kurun waktu November-Desember 2022.

Terbaru, pengacara salah satu terdakwa kasus korupsi BTS Kominfo Maqdir Ismail, menyebut ada seseorang yang mengembalikan uang senilai Rp 27 miliar ke kliennya. Kliennya adalah Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan.

Menanggapi hal tersebut, dalam siaran pers, Rabu (5/7/2023) Milano meminta Kejagung segera mengungkap siapa saja pihak yang mengembalikan uang Rp 27 milliar tersebut. “Kenapa sampai saat ini masih misterius?,” tanya Milano.

“Hingga saat ini belum diketahui siapa orang yang mengembalikan uang Rp 27 miliar ke Irwan itu. Kabar terbaru, orang itu dari pihak swasta,” tambahnya.

Apabila Dito Ariotedjo terbukti ikut cawe-cawean dalam kasus Dugaan Korupsi tersebut, dan apalagi terbukti sebagai Markus (Makelar Kasus-red), Milano berharap ada agar Presiden segera mencopot Dito Ariotedjo dari jabatannya sebagai Menpora.

“Terkait siapa yang mengembalikan uang Rp 27 milliar tersebut agar tidak menjadi informaai yang simpang siur di publik, supaya Kejagung secepatnya mengusut sampai tuntas,” ujar Milano.

Baca juga :  Peduli Diabetes, Lions Makassar Sipakatau Kolaborasi dengan Ahli Kesehatan Peringati Hari Diabetes Dunia 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...