spot_img

Eva Stevany Rataba Salurkan Bantuan PIP Kepada 4 Sekolah di Kecamatan Tikala

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Eva Stevany Rataba anggota DPR RI dari partai Nasdem menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Penyaluran program tersebut diminta oleh kader Partai Nasdem Toraja Utara untuk disalurkan ke sekolah yang ada di Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

“Hari ini saya menyerahkan PIP kepada 4 sekolah yang ada di Kecamatan Tikala,” ujar Marthen Saleh yang juga Bakal Calon Legislatif DPRD Toraja Utara dari Partai Nasdem, Kamis (6/7/2023).

Ia mengatakan, bantuan PIP ini berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan untuk dipakai membiayai pendidikan.

“Penyaluran ini merupakan hasil dari serap aspirasi Eva Stefani Rataba, dan saya meminta agar ada penyaluran PIP di sejumlah sekolah di Tikala,” imbuhnya.

Saleh menambahkan, penyaluran PIP itu  diserahkan di SDN 6 Tikala dan diterima sebanyak 39 siswa, SDN 1 Tikala sebanyak 41 siswa, SDN 4 Tikala sebanyak 29 siswa, dan sebanyak 20 siswa di SDN 5 Tikala.

“Keempatnya merupakan sekolah yang ada di Kecamatan Tikala dan semoga PIP ini bisa membantu kepada orang tua siswa untuk pendidikan anak-anak,” harap Saleh.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengatakan, program yang disalurkan ini diharapkan bisa membantu meringankan para orang tua murid untuk tetap menyekolahkan anak-anaknya.

“Siswa yang diusulkan mendapat Program Indonesia Pintar ini, orang tuanya yang dianggap kurang mampu,” pungkas Yosia Rinto Kadang.

Baca juga :  Pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulsel Dilantik, Gubernur: Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...

Dinkes Sinjai Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Penyakit DBD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk...

Pemkab Sinjai Adakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)...

Pastikan Berjalan Lancar, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Pelaksanaan Tahapan Seleksi Catar Akademi TNI TA 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Integratif...