spot_img

Detik-detik Satgas Yonif 725/Woroagi Selamatkan Pelajar Terbawa Arus Banjir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BOVEN DIGOEL – Aksi heroik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos 1/D Simpang PNG yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menolong seorang pelajar terbawa arus banjir di Km 258 Kampung Muting 2, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (06/07/2023).

Hal tersebut diketahui dari laporan masyarakat saat anggota akan melaksanakan monitoring Banjir di Jalan Km 258, Jl. Trans Boven Digoel – Merauke. Dengan sigap kemudian prajurit Satgas Pamtas langsung menuju TKP dan berusaha untuk mengevakuasi serta menolong korban, akhirnya pun bisa terselamatkan.

Diketahui korban bernama Wilda status pelajar yang masih duduk di kelas 3 SMP Asikie. Korban saat itu hendak kembali dari melaksanakan libur di rumah pamannya yang berada di Kampung Muting 2 menuju kembali ke Asikie Kabupaten Boven Digoel.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, SE mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Menurutnya hal tersebut sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Wrg hadir di sini tak hanya menjalankan tugas sebagai pengamanan perbatasan, namun di sini juga kita hadir untuk rakyat. Dimanapun dan kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap,” ungkapnya.

Salah satu warga, Samuel Abarua menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas aksi heroik yang dilakukan Satgas Yonif 725/Wrg tersebut.

“Kali Nopa ini (tepatnya Km 258 Jl. Trans Boven Digoel – Merauke), sebelumnya tidak pernah banjir seperti ini, baru kali ini, namun kami juga, masyarakat, sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI Pos Simpang PNG yang telah membantu warga melintasi arus air yang melewati badan jalan dan juga telah menyelamatkan warga yang terbawa arus banjir,” tandasnya. (*Rz)

Baca juga :  Jaring Aspirasi, Appi Blusukan di Kecamatan Ujung Tanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...