spot_img

SAdAP : Penanganan Kasus PDAM oleh Kejati Sulsel Sudah Sesuai Koridor dan Proporsional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polemik kasus PDAM kota Makassar yang menyita perhatian publik akhir-akhir ini terus muncul dan digiring melalui opini yang membuat masyarakat bingung, pasalnya masalah ini sudah menjadi atensi khusus Aparat Penegak Hukum (APH) yang menangani perkaranya yakni Kejaksaan.

Apalagi baru-baru ini kunjungan kerja DPR RI Komisi III mempertanyakan progress penanganan perkara ini ke Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan.

Merespon hal itu, Syarifuddin Daeng Punna ikut memberikan pandangannya. Dewan pendiri dan penasehat beberapa ormas ini tetap mendukung langkah Aparat Penegak Hukum dalam memberantas korupsi.

“Saya rasa sejauh ini Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan telah bekerja sesuai prosedur dan proporsional,” terang pria yang juga tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta ini.

Sebagai putra daerah, polemik PDAM ini sudah sangat menghebohkan, apalagi opini yang berkembang di indikasi sudah bercampur dengan berbagai kepentingan yang ujungnya politik, semoga tidak demikian adanya, ungkapnya.

Lanjut pria yang akrab disapa SAdAP ini, tidak lama lagi masyarakat akan diperhadapkan dengan pemilihan umum legislatif dan pemilihan kepala daerah, olehnya itu masyarakat harus cermat dalam menentukan pilihannya.

“Harus dipahami terlebih dahulu sifat dan karakter calon pemimpin yang akan kita dukung apakah benar-benar tulus atau hanya mementingkan pribadi dan kelompoknya saja,” sebutnya.

Ke depan, siapapun pengambil kebijakan harus taat administrasi sebelum diperhadapkan dengan persoalan hukum, sebab era saat ini mencari figur yang benar-benar tulus mau bekerja untuk kepentingan rakyat sangatlah sulit ditemukan, banyak yang berorientasi untuk mendapatkan kekuasaan agar dapat menambah kekayaan pribadi.

Baca juga :  Sidak Jajarannya, Pangdam Cek Kesiapsiagaan Satuan Ajendam XIV/Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...