spot_img

Gelar Konferda Pertama di Makassar, Vox Point Indonesia Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPD Sulsel ke DPN

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Vox Point Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan menggelar Konferensi Daerah (Konferda), bertempat di Swiss-Bellinn Hotel, Panakukang, Kota Makassar.

Hadir dalam Konferda tersebut, Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia beserta rombongan, para Ketua DPW Vox Point se-Sulsel, perwakilan dari Gubernur Sulsel, perwakilan Polda Sulsel, perwakilan dari organisasi keagamaan, perwakilan dari Gusdurian, pemuka agama, anggota DPRD Kota Makassar, PMKRI, pemuda Katolik, WKRI, ISKA, FMKI, serta tamu undangan lainnya.

Konferda I Vox Point Indonesia DPD Sulsel dibuka dengan resmi oleh Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulsel Dr. Since Erna Lamba, SP, MP.

“Acara ini adalah yang pertama dilaksanakan di DPD Sulsel sebagai upaya pengembangan dan penyegaran organisasi. Di Vox Point konferda merupakan hierarki tertinggi dalam pengambilan keputusan di tingkat daerah (Provinsi),” urai Ketua DPD Vox Point periode 2021-2023 Robert Tjowari.

Hasil Konferda ini, lanjut Robert, menghasilkan beberapa keputusan penting. Seperti diterimanya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus DPD oleh Ketua DPN Vox Point dan peserta Konferda, serta pengusulan 3 nama sebagai calon Ketua DPD Vox Point Indonesia Sulsel berikutnya yakni Robert Tjowari, Israel Rante Lebang, dan Safira S. Palayukan.

“Penentuan Ketua DPD sepenuhnya menjadi hak DPN sehingga DPN lah yang menentukan siapa dianggap pantas untuk menjadi ketua DPD berikutnya, jadi kami di DPD hanya bertugas mengusulkan nama saja sebagai bahan acuan ke DPN,” kata Robert.

Baca juga :  Aman dan Lancar, Pengamanan Sepak Bola BRI Liga 1 Indonesia Antara PSM Makassar Vs Bali United

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...