spot_img

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD ADRI Sulselbar, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Ajak Wujudkan Visi “Indonesia Emas 2045”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, SH, MA mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulselbar, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Minggu (9/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan ADRI Profesor Dr. H. Ahmad Fathoni Rodli, M.Pd, secara resmi melantik Profesor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM sebagai Ketua, beserta para perangkat pengurus lainnya dari organisasi DPD ADRI Sulselbar periode 2023-2028.

Mewakili Pangdam, Brigjen Heri di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepungurusan baru DPD ADRI Sulselbar, disertai harapan agar dipengurusan baru ini dapat menyongsong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lebih terberdaya, lebih maju dan mendapatkan pemahaman kebangsaan yang subur.

Lanjutnya, sebagai organisasi profesi yang berfokus pada peningkatan dan pemberdayaan kompetensi ahli dan dosen, Kapoksahli mengharapkan agar masalah rendahnya kualitas pendidikan, dapat dijadikan tantangan dan tugas bersama, guna mencerdaskan bangsa, sehingga tidak tertinggal oleh bangsa-bangsa lain.

Menyikapi perkembangan tantangan ke depan yang cukup kompleks terlebih perkembangan pengetahuan dan teknologi yang sangat berpengaruh terhadap cara bertindak, Brigjen Heri mengajak pengurus ADRI untuk menyiapkan para penerus bangsa.

“Selain itu memikirkan ide-ide, gagasan-gagasan ke depan untuk dapat memajukan bangsa menjadi bangsa yang kuat. Bangsa yang maju dan bangsa yang disegani, guna bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (*Rz)

Baca juga :  Kapolsek dan Ketua Panwascam Silaturahmi ke Sekretariat FKPM Manggala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...