spot_img

Lions Club District 307B2 Gelar Pelatihan PSTM, Jufry T : PSTM Adalah Organ Paling Berperan Hidupkan Organisasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Lions Club International District 307B2 Indonesia menggelar kegiatan “Pelatihan PSTM (President, Sekretaris, Treasurer dan Membership) Masa Bakti 2023-2024” yang berlangsung di Hotel Santika Jl. Sultan Hasanuddin No.40 Makassar, Senin (10/07/2023) sore.

Hajatan pelatihan menampilkan pemateri Theodorus Suardi (District GLT Coordinator) yang datang ke Kota Makassar bersama anggota timnya Eveline Frederia dan Tesierra Rossa serta diikuti sebanyak 60 fellow lions sebagai peserta utusan dari 13 club ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Wilayah 7 Jufry Tjangkilisan.

Dalam sambutannya, Jufry Tjangkilisan mengemukakan, PSTM yang baru ini harus lebih semangat. Karena kalo dari awal sudah bersemangat, maka kedepannya pasti lebih bersemangat dalam menghidupkan dan mengembangkan organisasi sosial ini serta merealisasikan program-program kemanusiaan Lions Club International.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta. Sebab PSTM adalah jantung atau organ yang paling berperan dalam menghidupkan dan menggerakkan roda organisasi,” tegas Jufry sembari menutup sambutannya dengan melantunkan sebuah pantun yang spontan disambut tepuk tangan meriah para fellow lions.

Ketua Panitia Pelatihan PSTM, Nirmasari pada kesempatan itu melaporkan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman atau refresh bagi para PSTM agar bisa semaksimal mungki memahami tugas dan tanggung jawabnya. “Kiranya hasil pelatihan ini dapat diimplementasikan dalam menjalankan amanah jabatan atau kepengurusan yang diemban untuk kinerja club khususnya dan buat Wilayah 7 District 307B2,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ini diselingi dengan makan malam dan foto bersama seluruh fellow lions yang hadir. Hingga berita ini dipublish, pemaparan materi pelatihan yang dibawakan pemateri Theodorus Suardi masih berlangsung dan diwarnai tanya jawab yang dilancarkan peserta. (*)

Baca juga :  Silaturahmi di Rumah Pemenangan Yugo Is Back, Warga Mario Optimis Menangkan Yusuf Gunco di Pileg 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...