spot_img

Ini Bantuan yang Akan Diterima Bagi Pokdakan di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya menghadirkan berbagai program pemberdayaan. Salah satunya di sektor yang menjadi perhatian adalah budidaya ikan.

Hal ini karena penguatan produksi ikan menjadi salah satu penopang bagi pemenuhan dan ketahanan pangan masyarakat. Untuk itu, melalui Dinas Perikanan akan menyalurkan stimulus untuk pembudidaya ikan berupa bibit ikan, pakan dan sarananya.

Bantuan tersebut untuk kelompok budidaya air tawar, budidaya air payau, kelompok budidaya rumput laut. Termasuk juga ada bantuan pengolahan abon dan pengasapan ikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Syamsul Alam, Selasa (11/7/2023) menuturkan, bantuan budidaya air payau terdiri dari 5 paket yang didalamnya ada benih ikan bandeng, benur udang windu, pakan, pupuk dan pompa.

Sedangkan untuk kelompok pembudidaya air payau terdiri dari 11 paket yang didalamnya ada benih ikan nila dan pakan pellet.

Selain itu, juga ada bantuan benih ikan nila salin sebanyak 5 paket yang dilengkapi dengan pakan, pupuk urea dan SP36 serta kapur.

Untuk bantuan sarana dan prasarana budidaya sistem polikultur (udang, bandeng dan rumput laut) terdiri dari dua paket yang di dalamnya ada bibit nener, benur, bibit gracillaria, pakan dan pupuk.

Sementara untuk kelompok bantuan sarana dan prasarana budidaya rumput laut ada 5 paket bantuan yang terdiri atas bibit rumput laut gracillaria, tali, tali bentang dan pelampung.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada pokdakan yang ada di berbagai kecamatan. Saat ini bantuan tersebut dalam proses lelang dan direncanakan akan disalurkan paling lambat pada bulan Agustus 2023 mendatang,” jelasnya.

Baca juga :  Polri Sahabat Anak, Polsek Ujung Tanah Terima Kunjungan Siswa-Siswi TK Alif Penampu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...