spot_img

OPD Diharapkan Bangun Sinergitas dengan Media pada Rakor Pengelolaan Media

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Penguatan peran pers dan insan media dalam membantu mempublikasikan kegiatan, program dan kebijakan pemerintah, sangat penting di tengah arus globalisasi ini.

Pernyataan ini disampaikan Sekda Pinrang, Budaya di hadapan para Kepala dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pinrang dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Media yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Pinrang, Senin (10/7/2023).

Menurut Sekda Budaya, hal ini perlu dipahami agar OPD dapat membangun sinergitas dengan insan media, terutama dalam membantu mensosialisasikan program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh OPD bersangkutan. Tentunya, ini juga menjadi bagian dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Sekda Budaya berharap, para Kepala OPD tetap membangun komunikasi dan hubungan baik dengan para insan media melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian sebagai leading sektor hubungan masyarakat dan media.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfosandi Pinrang, A Haswidy Rustam. Dikatakan Haswidy, media berperan penting dalam menggiring opini masyarakat. Terlebih saat ini, dengan kemajuan tekhnologi, media telah mengambil peran yang sangat besar dalam dunia publikasi dan pemberitaan.

Karenanya, kata Haswidy, rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi awal dari terbangunnya kesepahaman diantara OPD terkait kerja sama yang akan dibangun ataupun ditingkatkan diantara OPD dengan para pewarta dan insan media lainnya sebagai upaya terwujudnya pemberitaan yang berimbang di tengah masyarakat. (busrah)

Baca juga :  Bentuk Polri Presisi, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Maulid Nabi 1444 H/2022 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...