spot_img

Bupati Irwan Ramah Tamah dengan Penggerak Koperasi di Harkopnas 76

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengadakan ramah tamah dengan sejumlah penggerak Koperasi, Manager Koperasi dan Pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) yang ada di Pinrang dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76 di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Pinrang, Rabu (12/7/2023).

Sebelumnya, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Pinrang, Rahman Machmud membacakan sambutan tertulis Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki pada Upacara peringatan Harkopnas ke 76 di Kantor Diskop UMKM Pinrang.

Menurut Menkop Teten Masduki, koperasi mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan tekhnologi. Jika tidak, maka akan tertinggal jauh dari perkembangan yang ada.

Menteri juga menyebut, dengan majunya usaha koperasi akan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Kekuatan bersama atau kolektifitas merupakan kunci keberhasilan koperasi. Koperasi harus bekerja dari hulu ke hilir,” sebut Menteri yang dibacakan Rahman.

Kadiskop UMKM Pinrang, Moh Zaenal Hafid mengungkapkan, saat ini tercatat 376 Koperasi yang ada di Pinrang. Dari jumlah itu, 261 yang aktif melakukan kegiatan usahanya, namun belum sampai 100 koperasi yang melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Sementara itu, Bupati Irwan meyakini, potensi yang ada di Pinrang luar biasa besarnya jika hal ini bisa dimanfaatkan pengelola koperasi yang ada.

“Sisa bagaimana kita bisa menangkap dan mengambil peluang dan kesempatan yang ada untuk pengembangan koperasi kita. Apalagi koperasi yang ada adalah koperasi yang handal,” kata Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mensupport koperasi yang benar-benar ingin meningkatkan ekonomi kemasyarakatan. Ia berharap, dengan Hari Koperasi Nasional ke 76 ini menjadi momentum untuk bisa membangkitkan koperasi jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga :  Minibus Terjun ke Sungai, Satu Penumpang Tewas dan Seorang Masih Pencarian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...