spot_img

Pasar Ikan Bersih akan Segera Dibangun Di Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pembangunan Pasar Ikan Bersih yang digagas oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama yang berprofesi sebagai nelayan yang bermukim di sebagian pesisir pantai.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Budaya, yang mewakili Bupati Pinrang pada kegiatan serah terima lokasi Pembangunan Pasar Ikan Bersih di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Pinrang, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Erwin Dwiyana, Direktur Pemasaran Direktorat Jendral (Ditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Untuk titik pembangunan pasar ikan bersih di Pinrang ini nantinya akan berada di lokasi Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe.

Menurut Sekda Budaya, dengan pembangunan Pasar Ikan Bersih ini akan banyak nilai positif yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, terutama bagi para nelayan yang ada. Tentu, ini juga akan mempermudah nelayan dalam memasarkan hasil perikanan tangkap mereka.

“Selain kondisi itu, konsumen juga akan lebih mudah memperoleh ikan segar dari hasil tangkap para nelayan seketuka itu,” ujar Budaya.

Sementara Erwin Dwiyana berharap, Pembangunan Pasar Ikan Bersih di Pinrang ini segera diwujudkan agar dapat memberikan nilai positif sesegera mungkin bagi peningkatan ekonomi masyarakat pesisir dan sekitarnya. (busrah)

Baca juga :  Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...