spot_img

Cerita Siswa SMPN 7 Sinjai Senang Dapat Seragam Gratis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Naya Nurfebrianti begitu bahagia kala mendapatkan seragam sekolah dan beberapa perlengkapan sekolah lainnya secara gratis yang dibagikan oleh pihak sekolah.

Bersama ratusan siswa lain di SMPN 7 Sinjai, ia mendapatkan bantuan seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, Jumat (14/7/2023).

“Alhamdulillah senang sekali, tadi dapat seragam gratis dan peralatan sekolah. Terima kasih atas bantuannya Pak Bupati Sinjai,” kata Naya yang berdomisili di Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain Naya, ada pula Nurfajriati, warga Tokka ini juga mengaku bersyukur menerima bantuan seragam gratis dari Pemkab Sinjai.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan mengurangi sedikit beban biaya bagi orang tuanya. Terlebih di masa pemulihan ekonomi saat ini, kebutuhan pokok masih menjadi prioritas utama.

“Alhamdulillah senang sekali Pak. Apalagi bukan hanya seragam tetapi juga ada tas, topi, jilbab sampai buku tulis juga kita diberikan secara gratis,” ujarnya dengan nada senang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib menyampaikan, Pemkab Sinjai tahun ini telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 3,7 miliar untuk pengadaan seragam sekolah dan perlengkapan lainnya untuk siswa baru di tingkat SD dan SMP.

Selain berupa seragam, seluruh siswa baru ini juga mendapatkan bantuan tas, buku tulis, topi, ikat pinggang, dasi hingga jilbab bagi siswi perempuan.

Bantuan seragam gratis ini merupakan kebijakan tahunan yang rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memajukan sektor pendidikan dan menunjukkan komitmen pemerintah dalam menyediakan pendidikan yang layak bagi semua anak di Kabupaten Sinjai.

Baca juga :  Unpacti Makassar PTS Pertama Buka S2 Ilmu Pemerintahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...