spot_img

Komunitas Assamaturu Laksanakan Kompetisi Sepak Bola Mini Usia -14 Tahun

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Sepak bola mini merupakan permainan yang penggunanya dikhususkan untuk anak-anak. Tentu masih terasa asing di telinga sebagian rakyat indonesia. Biasanya, lapangan mini soccer memiliki panjang sekitar 20-25 meter dan lebar sekitar 12-15 meter, dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, seperti 5-7 orang per tim.

Seperti halnya Komunitas Assamaturu yang berada di Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo Gowa, melaksanakan kompetisi antar dusun “Sepak Bola Mini Usia -14 Tahun”. Kegiatan ini berlangdung di Lapangan Dusun Borongkanang, Minggu (16/07/2023).

Pada pembukaan kompetisi sore tadi dihadiri PLT Desa Bontolangkasa Selatan Bakri Imba,S.Sos., Sekdes Muh.Naim Suro,S.Sos.,Hj.Yun Angraini,S.Sos, Firman Bunga,S.Pd, Nurinzana, S.KM Dg Tadaeng, H.Agus Daud Dg Bantang, Beberapa Kepala Dusun diantaranya Borongkanang, Alerang, Bontokadatto, Kadir Dg Ngawing dan seluruh perangkat desa serta masyarakat setempat.

Kompetisi antar dusun “Sepak Bola Mini Usia -14 Tahun” di ikuti 6 club, dengan durasi pertandngan kurang lebih 1 minggu. Pun dalam rangka meningkatkan potensi jiwa olahraga usia dini. Demikian pernyataan Ketua Panitia Zulpikar saat di konfirmasi oleh awak media.

Tujuan kompetisi kata Zulpikar sesuai tema Dengan Bola Mari Kita Kembangkan Potensi Anak-anak Usia Dini. Kami dari Komunitas Assamaturu membukakan wadah buat adik-adik untuk mengasah potensihnya lewat kompetisi ini.

Selain itu kata Zulpikar menambahkan kegiatan ini kami mencari bibit pemain bola yang ada di desa kami, semoga kegiatan serupa bisa kami pertahankan dari tahun ke tahun bahkan ke depan kami akan tingkatkan kompetisinya, antar desa.

Baca juga :  Bupati Enrekang Buka Mafest 2023, Rangkaian Dekade 10 Tahun EMAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...