spot_img

Inovasi SIBER Disnakbun Pinrang Lolos 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap setiap inovasi yang dihadirkan dalam memudahkan pelayanan kepada publik.

Penegasan ini disampaikan Bupati Irwan, saat mengikuti pemaparan dan presentasi Inovasi Skilled Breeder (Siber) secara virtual di hadapan Tim Penilai Independen, Senin (17/7/2023).

Sebelumnya, Pemkab Pinrang berhasil meloloskan Inovasi pelayanan publik pada tingkatan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB).

Inovasi SIBER milik Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Pinrang ini lolos dari kompetisi 45 Top Inovasi Pelayanan Publik untuk dinilai pada tingkatan selanjutnya.

Menurut Bupati Irwan, inovasi ini merupakan inovasi yang tepat diterapkan di Pinrang, yang diyakini memiliki potensi untuk mendukung peningkatan populasi ternak yang ada, terutama Sapi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para peternak.

Bupati Irwan mengatakan, Inovasi ini merupakan upaya dalam mengoptimalkan pelayanan kepada para peternak yang berada jauh di lokasi yang sulit dijangkau.

Manfaat yang dirasakan para peternak di Pinrang dengan Inovasi SIBER ini diantaranya adalah meningkatnya jumlah populasi sapi dari 1873 ekor menjadi 2516 ekor melalui metode inseminasi buatan.

“Inovasi ini tentu juga mendukung pengembangan berbagai jenis komoditas sapi unggulan,” katanya.

Bupati Irwan berharap, inovasi ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan peternak yang ada. Sehingga, dengan kehadiran inovasi ini, menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah maduarakat untuk melayani. (busrah)

Baca juga :  Sambut HUT Ke-99, PDAM Kota Makassar Gelar Konferensi Pers, Beni : Semoga Fun Run Jadi Jembatan Dengan Pelanggan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...