spot_img

Jelang Pilgub 2024 Gubernur Sulsel Lantik Keluarganya di Disdik Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pergeseran jabatan eselon III di Pemerintah Provinsi Sulsel, terkhusus di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel kembali terjadi.

Kali ini giliran Drs. Harpansa, MM digantikan oleh Dr. Andi Ibrahim, M.Pd menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Selanjutnya, Harpansa dipercayakan menjabat Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Sulsel oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Mutasi atau pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel di Dinas Pendidikan, mendapat sorotan dari aktivis Lidik Pro, Andi Jaka Malageni, SH.

Menurut Andi Jaka mengatakan, penempatan pejabat eselon III (Struktural) di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel sarat dengan dinasti/nepotisme.

“Ini terbukti dengan beberapa pejabat di Disdik Sulsel yang merupakan keluarga dan kerabat dekat dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mulai Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Ibrahim, Kepala Bidang PKLK, Andi Mashari, Kepala Bidang SMK, Yusri Ghazali, Kasi SMA Wilayah I Andi Karmila dan Kepala Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (PTIKP) Elix, S.Pd,” jelas Jeje (sapaan akrabnya), Senin (17/07/2023).

Selain itu, kami sangat menyayangkan kenapa mesti Gubernur membangun dinasti dan memprioritaskan keluarganya menjabat di pemerintahan, padahal masih banyak yang lain dan mempunyai kemampuan serta kapasitas menduduki posisi di Dinas Pendidikan.

“Jangan memanfaatkan jabatan sebagai kepala daerah untuk membangun dinasti di pemerintahan demi kepentingan politiknya di Pilgub 2024,” tegasnya.(Jk/Hdr)

Baca juga :  Tes PPIH Tahap I Jeneponto Diikuti 3 Peserta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...