spot_img

Kadisdik Sulsel Resmi Tutup PPDB 2023, Kabid GTK Ucap Terima Kasih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2023 telah berakhir. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, yang diwakili Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid-GTK), Drs. Harpansa, MM melakukan konferensi pers penutupan PPDB online, di UPT SMAN 16 Makassar, Jalan Amanagappa, Minggu (16/07/2023).

Turut hadir mendampingi Harpansa, Kasubag Umum, Kepagawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH, MH, Kasi SMK Cabdis Wilayah I, Amran, S.Pd, MM, Kasi SMA Cabdis Wilayah I, Andi Karmila, S.Pd dan Kepala SMAN 16 Makassar, Drs. Yusuf, M.Pd.

Harpansa mengatakan, pelaksanaan PPDB tahun ini dibagi dalam 3 (tiga) tahap. Pada tahap pertama dimulai tanggal 19 Juni 2023.

Untuk SMA, kata Harpansa dibuka jalur boarding, perpindahan tugas orang tua, afirmasi, anak guru dan jalur prestasi non akademik. Sedangkan untuk SMK jalur perpindahan orang tua, afirmasi, mitra Dudi (Program Magang Dunia Usaha Dunia Industri), anak guru, prestasi non akademik dan jarak terdekat.

Selanjutnya ditahap kedua kita laksanakan di Minggu kedua, namun ada cuti bersama Hari Raya Idul Adha. Akhirnya kita lanjutkan pada tanggal 3 Juli 2023.

Pada tahap kedua untuk SMA, kita buka jalur zonasi. Dan untuk SMK kita buka jalur prestasi akademik.

Sedangkan ditahap ketiga, kita mulai 10 Juli 2023. Untuk SMA, Harpansa mengungkapkan, kita buka jalur prestasi akademik, dan untuk SMK jalur tes kompetensi keahlian.

“Alhamdulillah PPDB tahun ini berjalan dengan baik, kecuali pada tahap pertama ada sedikit persoalan teknis,” ujar Harpansa.

Baca juga :  Komunitas Jurnalis Hukrim Gelar Deklarasi Wujudkan Pemilu Damai 2024 Bertajuk "Dari Sulsel Untuk Indonesia"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...