spot_img
spot_img

Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Manggala Gelar Gebyar Muscab ke-5 dan Semarak 1 Muharram 1445 H

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Ribuan warga dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah di Cabang Manggala Makassar mengikuti jalan sehat dalam menyambut Gebyar Muscab ke-5 dan Semarak 1 Muharram 1445 H, Rabu 19 Juli 2023 dengan start dan finish di Gedung LKSA Panti Asuhan Bahagia Kota Makassar Jl. Raya Baruga Antang Manggala.

Para peserta jalah sehat yang berasal dari utusan 11 ranting dan ortom Muhammadiyah Cabang Manggala dilepas secara resmi oleh Ketua PC Muhammadiyah Manggala, Drs. H. Sahaka Baso, M.Pd.I dan Ketua PC Aisyiyah Manggala, Dra. Hj. Sumiyati Hasyim, M.Pd.

Rute yang dijalani para peserta ini stard di panti asuhan kemudian belok ke Jl. Tiras menuju jembatan depan Masjid An Nur, masuk ke Jl. Bukit Baruga, terus ke Sipong masuk ke Jl. Leimena dan belok di depan Masjid Nurul Iman Pannara dan terus finish di panti asuhan.

Nampak hadir dalam kegiatan jalan sehat ini para Pengurus Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Manggala, Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Manggala. Murid dan guru guru dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang ada di cabang Muhammadiyah Manggala yakni di Antang, Biring Roman, Massi dan Perumnnas, anggota tapak suci.

Selain itu juga nampak hadir para tokoh Muhammadiyah di Manggala di antaranya, Ir H Saleh Molla, Drs Aminuddin Langke, Kepala SMAN 19 Makassar. Nampak juga hadir dosen Fisip Unismuh Makassar, Dr.Ir.Hafiz Elfiansyah Parawu, M.Si dan lainnya.

Sekretaris Pengurus Cabang Muhammadiyah Manggala, Abd.Haris Azis,S.Ag, M.Pd.I kepada media, Rabu 19 Juli 2023 di sela sela kegiatan mengatakan, jalan sehat ini dilaksanakan pengurus cabang karena ada dua momen pertama menyambut Musyawarah Cabang yang akan digelar Ahad 23 Juli 2023 serta sambut tahun baru Hijriyah 1445.

Baca juga :  Berikut Sikap Tegas Wabup Selayar Menanggapi Merebaknya Penyalahgunaan Obat-Obatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Perdana ke Luwu Raya, Anies Baswedan Akan Mappesabbi di Kedatuan Luwu

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (ABW) akan menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di...

Satresnarkoba Polres Toraja Utara Kembali Ungkap Penyalahgunaan Narkotika, 2 Pelaku Diamankan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA - Hanya dalam waktu 4 hari setelah menangkap 3 orang pelaku sebelumnya, Satuan Reskrim Narkoba...

Pemberitaan Tidak Berimbang Sangat Mencederai Nilai Luhur Profesi Jurnalistik

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Berbagai berita yang hanya menyudutkan pejabat pemerintahan di Kabupaten Gowa, membuat dari berbagai pemerhati dunia...

All Out Menangkan AMIN, PKS Sulsel Gelar Apel Siaga

PEDOMANRAKYAT , MAKASSAR - Pasca keputusan Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menetapkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN)...