spot_img

Tuntas Magang di Sinjai, Mahasiswa IAIN Bone Tampilkan Hasil Karya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Mahasiswa dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone tuntas melaksanakan Training Job selama 45 hari di kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai.

Hal itu ditandai saat 12 orang mahasiswa kini telah ditarik kembali oleh pihak kampus IAIN Bone. Penarikan mahasiswa training job berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Selasa (18/07/2023) pagi.

Dalam prosesi penarikan ini, mahasiswa menampilkan proyek atau karya yang telah dihasilkan selama mengikuti proses pembejaran dalam hal penyiaran dan peliputan berita di UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

Karya yang ditampilkan berupa video berita seputar Sinjai, serta membuat rekaman iklan layanan masyarakat.

Melihat hasil karya mahasiswanya, Dosen Pembimbing Training Job IAIN Bone, Arif Ridha menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Diskominfo Sinjai.

Ia mengatakan, apa yang didapatkan mahasiswanya selama 45 hari melakukan training job di Kabupaten Sinjai tidak didapatkan di tempat lain.

“Diantara semua lokasi training job, Diskominfo Sinjai saya pikir lebih top strategi pembelajarannya kepada adik-adik. Di tempat-tempat training job lain, belum pernah kami melihat ada pemaparan hasil training job seperti ini. Suatu kesyukuran adik-adik ditakdirkan untuk magang di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Arif berpesan kepada mahasiswanya agar ilmu yang didapatkan selama melakukan training job dapat dijadikan sebagai modal untuk mengasah diri ke depannya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur menyatakan kesiapannya setiap saat untuk menerima perguruan tinggi dalam menjalin kerjasama dalam hal penguatan sumber daya manusia.

Baca juga :  IPMIL Raya UNM Kembali Gelar Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...

Kadispora Sinjai Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Gubenur Cup I

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)...