spot_img

Sebanyak 4.117 Atlet Turun Tanding di Porseni PGRI Sulsel VI di Soppeng 24-28 Juli 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Porseni PGRI Sulsel VI digelar di Soppeng Senin-Jumat 24-28 Juli 2023 akan diikuti 4.117 atlet dan peserta pada 19 mata lomba yang dikompetisikan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Porseni PGRI Sulsel VI 2023, Dr Abdi S.Pd, M.Pd kepada media, Jumat 21 Juli 2023.

Dijelaskan, selama lima hari porseni akan dikompetisikan 19 mata lomba. Pada cabang olahraga yakni 8 cabang yakni: bulu tangkis (putra dan putri), catur (Putra dan putri), futsal (putra) , tennis meja (putra dan putri), tennis lapangan (putra), sepak takraw (putra), colly ball (putra dan putri ), petanque (putra dan putri).

Sedangkan untuk mata lomba seni sebanyak 10 jenis yakni: paduan suara campuran (gabungan), vocal grup (campuran), nyanyi solo (putra dan putra), tari kreasi grup/campuran, tari tunggal nusantara (putra atau putri , melukis putera dan putri , MTQ (qori dan qoriah, pengucapan ikrar guru putra dan putri , mendongeng putra dan putri , stand up comedy putra dan putri .

Lomba kreatifitas guru berupa hasil karya tulis ilmiah yang dilombakan dengan topik “Peran Strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul“.

Lomba ini diikuti oleh jenjang guru pada TK/ RA putra atau putri , SD/ MI putra atau puteri, SMP /MTs putra atau putri SMA/MA putra atau putri , SMK /MAK putra atau putri SLB putra atau putri.

Porseni PGRI Sulsel VI diikuti utusan 24 kontingen kota dan kabupaten mencapai sekitar 60 ribu guru anggota PGRI. Porseni PGRI VI yang jadi Ketua Panitia adalah, Dr.H.Basri, S.Pd, M.Pd.

Baca juga :  Ketua Umum PMTI Hadiri Perayaan HUT Gereja Toraja ke-75

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...