spot_img

Tunaikan Visi Pemkab, Dinas Peternakan Serahkan Bantuan Ternak Kambing

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan puluhan ekor kambing kepada masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bantuan ternak kambing ini diserahkan oleh Kepala Bidang Produksi dan Pengolahan Hasil Peternakan, Hasfarid Achmad bersama kepala UPTD Pembibitan Dinas Peternakan, Firman kepada masyarakat yang ada di desa Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo, Jumat (21/7/2023) pagi.

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai H. Burhanuddin mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab Sinjai sebanyak 48 ekor kambing lokal yang terdiri dari 24 ekor jenis jantan dan 24 ekor kambing betina.

Jumlah ini diserahkan kepada 24 Kepala Keluarga (KK) miskin yang tersebar di 3  desa yakni di Desa Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo, Desa Aska Sinjai Selatan dan Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong.

“Hari ini kita serahkan untuk di Desa Lappacinrana dan sebagian di Desa Aska Sedangkan untuk di Desa Bonto Sinala akan menyusul. Masing-masing desa ada 8 KK yang menerima dan setiap KK mendapatkan 1 ekor jantan dan 1 ekor kambing betina. Anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten tahun 2023 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan kambing ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang peternakan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Jadi bantuan kambing ini merupakan bentuk perhatian Bapak Bupati dalam rangka membantu meningkatkan pendapatan masyarakat miskin melalui budidaya ternak kambing,” katanya.

Burhanuddin berharap kepada para penerima bantuan agar bisa merawat dan memelihara ternak kambing itu dengan harapan dapat berkembang biak secara baik. (AaN)

Baca juga :  YKB Daerah Sulsel Gelar Ceramah dan Doa Bersama, Dihadiri Kapolda Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...