spot_img

Komplotan Curanmor Anak Dibawah Umur  Diringkus Resmob Polres Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Empat orang komplotan pelaku pencurian motor yang masih di bawah umur diamankan Resmob Polres Tana Toraja. Keempat orang pelaku itu terpaksa harus berurusan dengan polisi atas perbuatannya diduga terlibat dalam komplotan pencurian bermotor (curanmor), dan satu orang diantaranya kabur saat dilakukan penggrebekan.

Para terduga pelaku masing-masing berinisial GR (15), FS (15) dan AS (16), sementara ST (16) dalam proses pengejaran karena sempat melarikan diri. Mereka diamankan oleh Unit Resmob Sat Reskrim Polres Tana Toraja, Rabu (19/7/2023) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita di Kelurahan Pasele Atas, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Kapolres Tana Toraja Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi Kamis (20/7/2023) siang, membenarkan telah mengamankan empat orang anak yang masih di bawah umur dan bagian dari komplotan dengan terpaksa berhadapan dengan proses hukum tersebut.

“Memang benar kami telah mengamankan anak yang berhadapan dengan hukum karena diduga terlibat kasus curanmor,” ujar Malpa Malacoppo.

Kata Kapolres, kasus curanmor ini terjadi pada Senin (10/6/2023) lalu sekitar pukul 02.00 Wita, di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja atau di depan percetakan CV Iqra.

“Adapun kronologis awal kasus curanmor ini, saat keempatnya berangkat dari Rantepao Toraja Utara menuju Makale Kabupaten Tana Toraja. Saat tiba di Makale mereka tidak langsung beraksi karena tidak menemukan kendaraan roda dua yang tidak dalam keadaan terkunci leher sehingga mereka kembali ke Jalan Poros Makale Rantepao,” jelasnya.

Lanjut Malpa Malacoppo menjelaskan, setibanya di Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, atau tepatnya di depan Percetakan CV. Iqra, mereka menemukan kendaraan motor incarannya yang dalam keadaan tidak terkunci leher.

Baca juga :  Sarapan Makanan Bergizi, SMAN 1 Sinjai Kampanyekan Sekolah Sehat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...