spot_img

Liga I BRI 2023/2024 : Tampil Perkasa, PSM Bekuk Persib 4-2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, PAREPARE — PSM tampil perkasa dengan menekuk Persib Bandung 4-2 dalam laga minggu IV Liga I BRI tahun 2023/2024 di Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (22/7/2023) malam.

Kemenangan ini mengantar PSM menempati posisi kelima klasemen sementara hingga pekan IV Liga I musim 2023/2024 dengan 7 poin. Posisi puncak ditempati Dewa United yang mengantongi poin 10, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Sebelumnya, 14 Juli 2023 PSM juga mencuri poin 3 atas Persikabo saat menang 1-0 atas kesebelasan dari Kabupaten Bogor tersebut. PSM mengawali laga Liga 1 dengan menghadapi Persija Jakarta di kandang Macan Kemayoran itu 3 Juli 2023 yang berkesudahan seri, 1-1. Satu-satunya kekalahan PSM terjadi pada laga kedua di kandang saat menghadapi Dewa United yang berakhir 0-1.

PSM tampil ganas di babak pertama ketika menjaringkan tiga gol ke jala Persib Bandung pada babak pertama. Baru saja pertandingan berlangsung 10 menit, pemain asal Jepang Kenzo Nambu berhasil mencetak gol pertama. Delapan belas menit kemudian giliran V.Dethan menambah keunggulan PSM menjadi 2-0. Everton mengganjilkan keunggulan PSM menjaqdi 3-0 lima menit sebelum turun minum.

Pada babak kedua Persib yang diperkuat Marc Klok berusaha memperkecil kekalahannya. Pada menit ke-85, terjadi salah pengertian di daerah pertahanan PSM. Yuran Fernandes yang berusaha menyundul bola ke luar gawang, malah menggetarkan jala sendiri. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Persib tiga menit kemudian berhasil memperkecil ketinggalannya menjadi 3-2 melalui Marc Klok yang melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalty yang gagal ditepis Reza Arya Pratama pada menit ke-88. Setelah kian mendekati menyamakan kedudukan, Persib terus melakukan serangan. Namun pada tambahan waktu 90+1 justru PSM berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2. Gol ini lahir dari kaki A.Harjito yang memanfaatkan umpan sejajar yang diberikan salah seorang pemain PSM sebelah kiri. Dengan satu sontekan, Harjito yang baru memperkuat PSM musim ini berhasil menggetarkan jala Persib.

Baca juga :  Lewat Sertifikasi Kompetensi SDM, Eva Rataba Ajak Bangkitkan Pariwisata Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...