spot_img

Tahun Baru Islam 1445 H, Pangdam XIV/Hsn Doa Bersama Serentak Ribuan Prajurit dan Keluarga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama ribuan Prajurit dan PNS TNI serta Persit jajarannya peringati dengan doa bersama, Kamis (20/07/2023).

Sekitar 1.200 Prajurit dan PNS TNI serta Ibu-Ibu Persit mengikuti acara ini, yang berada di Makodam dilaksanakan di Masjid Sultan Hasanuddin.

Sedangkan jajaran lainnya di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra dilaksanakan di wilayah masing-masing dengan tersambung secara virtual dari Masjid Sultan Hasanuddin Makodam.

Memaknai dengan mengawali tahun baru Islam ini untuk menjadi insan yang lebih baik, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin Mayjen Totok melaksanakannya secara serentak dan bersama-sama seluruh jajaran dan keluarganya untuk moral pengabdian terbaik.

Pangdam mengungkapkan, baru kali ini seluruh jajarannya yang meliputi 3 Provinsi melaksanakan kegiatan ibadah secara serentak dan bersama-sama secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua ini mengajak untuk menguatkan agama, beribadah dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Mayjen Totok pun mengungkapkan, jika seluruh kebaikan dilaksanakan oleh prajuritnya, Ia yakin bahwa Kodam XIV/Hasanuddin akan semakin mendapat tempat yang bagus, dicintai masyarakatnya, diawaki orang-orang yang beriman yang selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT dan takjub akan suatu kebaikan.

Di kesempatan yang sama, Habib Husain Bin Achmad Alhamid selalu penceramah mengagumi akhlak Pangdam Mayjen Totok, melihat dari sosok seorang Pangdam yang terlebih dahulu menyapa dengan mendatanginya selaku ulama.

Menurutnya dengan cara seperti itu merupakan pertanda bahwa Mayjen Totok mengingatkan bahwa sepantasnya kita berkiblat kepada agama Islam dan acara yang dilakukannya ini pun merupakan syiar dalam agama Islam. (*Rz)

Baca juga :  Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Dewan Pers

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...