spot_img

Universitas Terbuka Makassar Target 10 Ribu Mahasiswa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Universitas Terbuka (UT), salah satu perguruan tinggi negeri terfavorit di Indonesia yang saat ini cukup banyak diminati siswa lulusan SMA/SMK/Aliyah atau yang sederajat.

Dalam beberapa tahun terakhir ini mahasiswa UT tidak lagi didominasi oleh mahasiswa Pendas atau jalur guru tetapi justru Non-Pendas.

Prodi non Pendas, yakni Prodi diluar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), seperti Prodi yang ada di FE, FST, FHISIP dan FKIP non Pendas, yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pend.Bahasa Inggris, Pend.Biologi, Pend.Fisika, Pend.Kimia, Pend. Matematika, Pend.Ekonomi, PPKN dan Teknologi Pendidikan.

Prodi Non Pendas inilah menjadi primadona dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda dari beragam latar belakang.

Terkait dengan penerimaan calon maba tahun ini, Universitas Terbuka (UT), telah berhasil merekrut calon mahasiswa baru, tertanggal 22 Juli 2023 sudah mencapai 2.538 orang dan ini masih akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran, 16 Agustus 2023.

Saat ini, dari total 2.538 calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di UT Makassar, terbanyak berasal dari Kota Makassar disusul oleh Gowa dan Maros.

Kemudian berturut-turut Kab.Luwu Timur, Bulukumba Bone, Tana Toraja, Pangkep, Toraja Utara, Barru, Takalar, Pare-Pare, Jeneponto, Wajo, Luwu, Sidrap, Enrekang, Bantaeng, Palopo, Sinjai, Soppeng, Pinrang serta Kab.Luwu Utara.

Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim, dalam pernyataannya kepada media mengungkapkan kegembiraannya atas perolehan calon mahasiswa baru yang telah dicapai saat ini.

“Saya sangat berterimakasih dengan respons positif dari calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan,”ujar Prof Rahman Rahim.

Baca juga :  Periode Desember 2023, Dosen Poltekbang Makassar Dr. Irfan Raih Insinyur Di PSPPI Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PKBM Baji Pamae dan Rezki Abadi Laksanakan Ujian Paket

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. -Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat (PKBM) Reski Abadi Desa Bangkalaloe Kecamatan Bintoramba Kabupaten Jeneponto melaksanakan Ujian...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...