spot_img

Kejari Selayar Berhasil Ungkap 2 Kasus Korupsi, Perkaranya Sementara Bergulir di Pengadilan Tipikor Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selayar, Sulawesi Selatan Hendra Syarbaini, SH, MH tidak memungkiri fakta dugaan kasus tindak pidana korupsi yang menurutnya terjadi di hampir semua wilayah di tanah air dan ada di mana-mana.

Oleh karenanya, tindakan represive dan preventif dianggap penting untuk dilakukan dalam rangka meminimalisir dan mengeliminir setiap bentuk dugaan penyimpangan penggunaan keuangan negara dan atau anggaran pembangunan daerah yang berpotensi menimbulkan kasus tindak pidana korupsi melalui peranan terdepan intelijen dan bidang datun, terkhusus dalam memberikan arahan serta bimbingan kepada pihak pengguna anggaran negara dan atau daerah.

Jikapun dibutuhkan, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Selayar selalu siap memberikan pendampingan atau pengawalan disertai harapan agar pihak pengguna anggaran tidak ‘tergelincir’ dan terjerumus pada dugaan penyalahgunaan kewenangan serta indikasi penyimpangan keuangan negara melalui penguasaan regulasi pemanfaatan keuangan negara.

Tindakan represif yang tertuang melalui rangkaian kegiatan penyelidikan dan penyidikan akan terus dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Selayar dengan mengumpulkan informasi dan penguatan alat bukti.

Bila hasil penyelidikan kemudian menyimpulkan terjadinya indikasi keuangan negara dan alat buktinya dianggap mencukupi, maka Kejaksaan Negeri Selayar akan mengawal proses penanganan perkara, sampai kasusnya bergulir di Pengadilan Tipikor.

Syarbaini memaparkan, khusus di tahun 2023, Kejaksaan Negeri Selayar berhasil mengungkap dan menangani setidaknya 2 (dua) perkara dugaan tindak pidana korupsi mulai dari indikasi tipikor pada pengerjaan proyek pembangunan Bandar Udara H. Aroeppala Padang di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu yang kasusnya sementara bergulir di Pengadilan Tipikor, Makassar.

Baca juga :  Berpikir Tingkat Tinggi Di Era 4.0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pimpinan Umum Pedoman Rakyat Hadiri Hari Jadi Jeneponto ke 162 Tahun

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU.Ditengah Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke161 tahun 2024, yang acaranya dilaksanakan di Parang...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Zadrak Ambil Formulir Calon Bupati Di Tiga Partai

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Hari ini, Rabu (1/5) Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, mengambil formilir calon bupati...

Terdakwa Sekdes Nagauleng Akui Perbuatannya di Depan Majelis Hakim

PEDOMANRAKYAT, BONE - Pengadilan Negeri (PN) Bone menggelar sidang kasus pemalsuan surat atau penggelapan surat dokumen berharga berupa...