spot_img

Lewat Sertifikasi Kompetensi SDM, Eva Rataba Ajak Bangkitkan Pariwisata Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Legislator Senayan Eva Stevany Rataba atau ESR membuka sosialisasi sertifikasi Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) ekonomi kreatif Kemenparekraf di Hotel Misiliana, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (22/7/2023).

Eva Rataba dalam sambutan pengantarnya mengajak masyarakat untuk sama-sama mengangkat kembali Pariwisata Toraja, karena pariwisata adalah andalan kita kedepan. “Maka Lewat Sertifikasi Kompetensi Sumber Daya Manusia, ini  nantinya akan membawa sejahtera hingga ke Pariwisata pelosok,” ajak Eva.

Tambah Eva yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem mengatakan, ekonomi kreatif merupakan penyumbang terbesar  pendapatan negara, dan tulang punggung masa depan bangsa dan negara. Khususnya bidang pariwisata yang  merupakan penyumbang devisi negara terbanyak ketiga setelah tambang dan kelapa sawit.

“Toraja sebagai salah satu daerah tujuan wisata ini dalam pengembangan pariwisata yang memiliki kearifan lokal yang perlu dikelolah oleh SDM yang memadai,” jelas ESR.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada  Kemenparekraf bisa melakukan kegiatan di Toraja untuk mengembangkan SDM demi peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Toraja. Apalagi, peserta kegiatan ini memiliki latar belakang sebagai pelaku ekonomi kreatif terutama untuk mendukung peningkatan pariwisata di Toraja,” ucap Eva.

Harap Eva, para peserta yang hadir agar ilmu yang didapatkan dari pemateri hari ini dapat diambil dan diterima untuk diterapkan di bidang usaha, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk peningkatan SDM pelaku wisata dapat semakin baik, agar kearifan lokal yang kita miliki dapat semakin diperkenalkan dan semakin berkembang.

Baca juga :  Prof Arif Satria Lantik Anggota dan Pengurus Wilayah ICMI Sulsel Periode 2023-2028

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...