spot_img

Wabup Saiful Arif Terima Penghargaan Nasional Koperasi di Padang Sumatera Barat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PADANG – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif atas nama Pemerintah Daerah menerima penghargaan Nasional di bidang Koperasi tingkat Pratama bersama 44 pejabat lain yang setingkat, dan diserahkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumian Karta Sasmita didampingi Ketua Dekopin Prof. DR Hc. H.A.M. Nurdin Khalid dan Gubernur Sumatera Barat Mahyedi Amrullah, di Auditorium UNP, Ahad (23/7/2023) siang.

Wabup hadir didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Andi Abd. Rahman serta Anggota DPRD Selayar, Muh. Aqsa Ramadhan.

Senada dengan Bupati, kepada pers, seusai mengikuti acara bergengsi tersebut, Wabup menyatakan, prestasi ini adalah “hasil bersama” semua stakeholders, karena itu patut dipertahankan bahkan ditingkatkan dan dikembangkan pada bidang-bidang lain.

Menteri Perindustrian dalam sambutannya antara lain menegaskan, koperasi harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, karena itu piagam penghargaan yang diterima hendaknya menjadi cambuk untuk meningkatkan daya saing koperasi dalam menghadapi persaingan yang makin ketat.

Untuk itu, dia mengingatkan, pentingnya digitalisasi untuk penghematan waktu, biaya, dan tenaga, serta memperkuat daya saing koperasi di era persaingan usaha yang makin ketat, baik di dunia global maupun lokal Indonesia.

Koperasi bukan hanya pilar ekonomi, namun juga pilar bangsa, maka perlu terus disosialisasikan di semua lapisan masyarakat.

Mewakili Presiden, Menteri Perindustrian mengingatkan, Koperasi bukan hanya pilar ekonomi, namun juga pilar bangsa, maka perlu terus disosialisasi di semua lapisan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Dekopin putra Sulsel, Nurdin Khalid mengingatkan agar semua pihak mewujudkan pesan Bung Hatta, nilai kegotong royongan dan prinsip kekeluargaan.

Baca juga :  Silaturahmi dan Deklarasi Pemilu 2024, Kapolsek Mamajang Ajak Masyarakat Sukseskan Pesta Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...